Langsung ke konten utama

Unit Tipiter Polres Tanjungpinang Bersama Kemendag Pantau Stabilitas Harga Pangan Jelang Lebaran

Tanjungpinang-Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kota Tanjungpinang melalui Unit Tipiter Polres Tanjungpinang turun ke pasar tradisional bersama tim Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang pada Minggu (3/6) pagi. Hal tersebut dilakukan guna memantau harga kebutuhan pokok di bulan Ramadhan hingga lebaran mendatang.
Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Badan Pengkajian dan Pengembangan Perdagangan (KP3) Kemendag RI, Ir Kasan Muhri. Bapak Ir Kasan Muhri juga didampingi oleh Kabag Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang, M. Amin.
Tim turun ke pasar-pasar tradisional di Kota Tanjungpinang mulai pukul 07.00 WIB. Kegiatan itu digelar guna melakukan pengecekan stablitas harga kebutuhan bahan pokok selama bulan Ramadhan dan jelang Idul Fitri 1439 Hijriah.
Berdasarkan pengecekan harga kebutuhan bahan pokok tersebut, dapat disimpulkan bahwa harga kebutuhan bahan pokok di Kota Tanjungpinang sudah stabil. Bahkan sejumlah komoditas pangan terjadi penurunan harga seperti harga bawang merah India Rp. 12.000, bawang merah Jawa Rp. 30.000, dan bawang putih Rp. 26.000.
Dari wawancara antara bapak Kasan dengan seorang pedagang daging sapi segar bernama Thamrin terkait seputar perhitungan harga, asal sapi dan harganya, bapak Kasan menyimpulkan tidak melihat adanya kejanggalan dan memonopoli harga daging sapi segar yang dijual tersebut.
Namun yang menjadi kendala adalah bagaimana pemerintah daerah turut membantu penjual daging sapi segar tersebut agar harga daging sapi segar tidak terjadi lonjakan harga jelang Idul Fitri 1439 H.
Selain itu, bapak Kasan selaku perwakilan Kemendag RI juga mengunjungi Rumah Pangan Kita (RPK) milik saudara Alif dan ada menjual daging Kerbau beku dengan harga Rp. 78.000 per kilogram.
Penulis : Bet
Editor    : Tahang

Publish : Dicky Cp.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WAKA POLRI TINJAU PEMBANGUNAN UNIVERSITAS ISLAM INTERNASIONAL INDONESIA

Wakil Kepala kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Syafruddin meninjau lokasi pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Minggu (17/12/2017). Syafruddin mengatakan, akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan UIII oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kamis (21/12/2017). “Peletakan batu pertama akan dihadiri Presiden dan Wakil Presiden selaku Pimpinan Yayasan UIII,” ujar Syafruddin. Syafrudin meninjau lokasi bersama dengan Komaruddin Hidayat sebagai panitia pembangunan UIII. Ia menerangkan, pendirian universitas ini dimaksudkan agar Indonesia memiliki pusat kajian keislaman bertaraf dunia. “Saya mengecek kesiapan terakhir sebelu peletakan batu pertama nanti,” ujar Syafruddin. Sementara, Komaruddin mengatakan tujuan pendirian universitas ini adalah untuk mengedepankan pandangan Islam moderat. Dari luas lahan 143 hektar, UIII bakal dibangun di atas lahan 21 hektar. S

MKN, Pelaku Hate Speech Di Tangkap Sat Reskrim Polres Tanjungpinang

Tribratanews.kepri.polri.go.id-Tanjungpinang-Pelaku Hate Speech (Ujaran kebencian) MKN (54) ditangkap Unit Tipiter Sat Reskrim Polres Tanjungpinang, kamis (22/02) sore. “MKN yang ditangkap saat berada dirumah kosan yang dia sewa di Jalan Korindo Sei Lekop kijang Kabupaten Bintan Kepulauan Riau karena memposting konten ujaran kebencian yang bersifat SARA di Google+ ( google plus ). Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro S.H., S.IK., M.H didampingi Kasat Reskrim AKP Dwihatmoko Wiroseno S.H membenarkan bahwa MKN ditangkap karena memposting Hate Speech yang bersifat SARA dengan menyebut etnis tertentu dan kepala daerah, keterangan ini Ardiyanto sampaikan saat konferensi pers yang dilakukan di lobi Polres Tanjungpinang, jum’at (23/02) pagi. MKN dilaporkan berdasarkan LP – B /144/VIII/2017/KEPRI/SPK-RES TPI tanggal 24 Agustus 2017 An. Pelapor Suaeb dan LP-B/18/II/2017/KEPRI/SPK-RES TPI tanggal 21 Februari 2018 an. Billy Apriansyah Saputra. Barang bukt

IPDA DHIA CYNTHIA SIREGAR, S. Tr. K JADI KOMANDAN UPACARA HARI IBU

Tribratanews.kepri.polri.go.id-Tanjungpinang Memperingati Hari Ibu yang ke 89, Polwan Polres Tanjungpinang tampil memukau sebagai petugas dalam pelaksanaan Upacara dilapangan Apel Mako Polres Tanjungpinang, Jumat (22/12) pagi. Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, SH, SIK, MH bertindak sebagai Inspektur Upacara sangat mengapresiasi akan pelaksanaan Upacara tadi pagi, petugas Upacara semuanya dari Polwan, tuturnya. Dalam amanat nya Ardiyanto menyampaikan, Polwan tidak hanya sebagai penegak hukum saja, tetapi juga sebagai seorang Ibu bagi anak-anaknya sekaligus istri bagi suaminya, tugas yang memang cukup berat dan tanggungjawab yang tinggi dalam menjalankan nya, ucap Ardiyanto. “ Polwan melaksanakan tugas sebagai Penegak Hukum juga sekaligus seorang Ibu dalam mendidik Anak-anaknya “. Ibu merupakan seorang sosok yang istimewa, dan selalu istimewa bagi anak-anak nya, sebagai seorang pendidik, penyemangat , penghibur sekaligus pembimbing untuk mewujudkan cita-cita s