Langsung ke konten utama

AF PELAKU PENIKAMAN BERHASIL DI UNGKAP DALAM JANGKA WAKTU 4 JAM

Tribratanews.kepri.polri.go.id-Tanjungpinang Seorang anak baru gede (ABG) berinisial AF (17) rela menikam YS (16) gara-gara duit 1.000,- di pelataran parkir Rumah Sakit Provinsi ( RSUP ) Raja Ahmad Thabib, minggu (17/12) dini hari.
Pelaku ( AF ) berhasil ditangkap Unit Reserse Kriminal ( Reskrim ) beberapa jam setelah melakukan penikaman terhadap korban jelas Kapolsek AKP Hendriyal  dalam pelaksanaan konferensi pers di Polsek Tanjungpinang Timur, Senin (18/12) sore.
Hendriyal mengatakan, penyebab kejadiannya bermula saat adik pelaku meminta uang Rp1.000 kepada korban. Waktu itu, korban menolak memberikannya, kemudian korban mengejek adik pelaku.
Tidak terima adiknya diejek korban, AF langsung menghampiri korban dan menusuknya di perut YS sehingga mengalami luka sedalam 8 centimeter dengan dua jahitan.
“Pelaku menikam korban tak terima saat diejek. Pelaku menikam korban menggunakan pisau gunting,” kata Hendriyal.
Setelah mendapatkan informasi tersebut Kanitreskrim Ipda Haris Baltasar bersama anggota langsung mendatangi lokasi tempat kejadian.
Setibanya di lokasi, korban sudah tergeletak di parkiran, petugas langsung membawa korban ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan, namun pelaku sudah melarikan diri menuju arah Km 14 bersembunyi, tanpa membutuhkan waktu lama petugas berhasil menangkap pelakunya, ungkap Hendriyal.
“Pelaku dan barang bukti (pisau gunting) langsung kita tangkap beberapa jam setelah kejadian,” kata dia.
Hendriyal menjelaskan, mengenai proses kasusnya masih kita dalami, berhubung pelaku masih di bawah umur kita berupaya melakukan mediasi antara keluarga pelaku dan korban yang didampingi oleh Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD).
Di tempat sama, AF mengakui melakukannya karena tak terima adiknya diejek korban saat meminta uang Rp1.000 kepada YS.
“Gara-gara adik saya minta uang seribu sama teman korban, bukannya dikasih dia tapi malah ngejek adik saya,” kata AF singkat.


Penulis    :   Arif Budiman
Editor      :   Tahang
Publish    :   Werdhi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WAKA POLRI TINJAU PEMBANGUNAN UNIVERSITAS ISLAM INTERNASIONAL INDONESIA

Wakil Kepala kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Syafruddin meninjau lokasi pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Minggu (17/12/2017). Syafruddin mengatakan, akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan UIII oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kamis (21/12/2017). “Peletakan batu pertama akan dihadiri Presiden dan Wakil Presiden selaku Pimpinan Yayasan UIII,” ujar Syafruddin. Syafrudin meninjau lokasi bersama dengan Komaruddin Hidayat sebagai panitia pembangunan UIII. Ia menerangkan, pendirian universitas ini dimaksudkan agar Indonesia memiliki pusat kajian keislaman bertaraf dunia. “Saya mengecek kesiapan terakhir sebelu peletakan batu pertama nanti,” ujar Syafruddin. Sementara, Komaruddin mengatakan tujuan pendirian universitas ini adalah untuk mengedepankan pandangan Islam moderat. Dari luas lahan 143 hektar, UIII bakal dibangun di atas lahan 21 hektar. S

MKN, Pelaku Hate Speech Di Tangkap Sat Reskrim Polres Tanjungpinang

Tribratanews.kepri.polri.go.id-Tanjungpinang-Pelaku Hate Speech (Ujaran kebencian) MKN (54) ditangkap Unit Tipiter Sat Reskrim Polres Tanjungpinang, kamis (22/02) sore. “MKN yang ditangkap saat berada dirumah kosan yang dia sewa di Jalan Korindo Sei Lekop kijang Kabupaten Bintan Kepulauan Riau karena memposting konten ujaran kebencian yang bersifat SARA di Google+ ( google plus ). Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro S.H., S.IK., M.H didampingi Kasat Reskrim AKP Dwihatmoko Wiroseno S.H membenarkan bahwa MKN ditangkap karena memposting Hate Speech yang bersifat SARA dengan menyebut etnis tertentu dan kepala daerah, keterangan ini Ardiyanto sampaikan saat konferensi pers yang dilakukan di lobi Polres Tanjungpinang, jum’at (23/02) pagi. MKN dilaporkan berdasarkan LP – B /144/VIII/2017/KEPRI/SPK-RES TPI tanggal 24 Agustus 2017 An. Pelapor Suaeb dan LP-B/18/II/2017/KEPRI/SPK-RES TPI tanggal 21 Februari 2018 an. Billy Apriansyah Saputra. Barang bukt

IPDA DHIA CYNTHIA SIREGAR, S. Tr. K JADI KOMANDAN UPACARA HARI IBU

Tribratanews.kepri.polri.go.id-Tanjungpinang Memperingati Hari Ibu yang ke 89, Polwan Polres Tanjungpinang tampil memukau sebagai petugas dalam pelaksanaan Upacara dilapangan Apel Mako Polres Tanjungpinang, Jumat (22/12) pagi. Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, SH, SIK, MH bertindak sebagai Inspektur Upacara sangat mengapresiasi akan pelaksanaan Upacara tadi pagi, petugas Upacara semuanya dari Polwan, tuturnya. Dalam amanat nya Ardiyanto menyampaikan, Polwan tidak hanya sebagai penegak hukum saja, tetapi juga sebagai seorang Ibu bagi anak-anaknya sekaligus istri bagi suaminya, tugas yang memang cukup berat dan tanggungjawab yang tinggi dalam menjalankan nya, ucap Ardiyanto. “ Polwan melaksanakan tugas sebagai Penegak Hukum juga sekaligus seorang Ibu dalam mendidik Anak-anaknya “. Ibu merupakan seorang sosok yang istimewa, dan selalu istimewa bagi anak-anak nya, sebagai seorang pendidik, penyemangat , penghibur sekaligus pembimbing untuk mewujudkan cita-cita s